Senin, 21 November 2016

규현 (KYUHYUN) – 너를 기다린다(Waiting, Still)

Maiii husband comeback~ setelah dua kali puasa dua kali lebaran, dia meluncurkan album solonya yang ke-3. Sama seperti tahun sebelumnya, satu set album ini terdiri dari 7 tracklist, poster, photocard, dan booklet serta kartu everysing jika kamu beruntung

Album classy ini diproduseri oleh teammate nya di Radio Star, uncle Yoon Jongshin. Selain itu dibantu diciptakan lagu juga  --betapa beruntungnya Cho Kyuhyun yang mendapat kehormatan pribadi-- oleh biasnya sendiri yaitu uncle Sung  shikyung.

Album ini spesial.. kenapa? Karena keinginan Kyuhyun terwujud. Dia ingin membuat 3 album sebelum dia ikut wajib militer. Dan sepertinya tahun depan adalah saatnya kamu pergi.. hiks.. hiks belum rela ditinggal kamu, yang~

Disini gw mau ngereview tentang album ini. Ikut-ikutan ngereview sih lebih tepatnya. Soalnya ga sedikit, baik itu sparkyu maupun pengamat beneran, yang ikut menyuarakan pendapatnya tentang album ini.

Tbh, enakan nge-review sambil unboxing sih kalau bisa. Tapi karena albumnya belum kebeli, kita pakai yang gratisan dulu :'D (Kode buat pembaca : siapa tau ada yang mau beliin)

Cover depan

Kesan pertama gw fokus ke Kyuhyun. Sedang menikmati waktu yang terbuang dengan bertopang dagu. Ingin rasanya ku tarik kursi dan duduk dihadapannya bergaya yang sama dengannya seraya berujar "mwonde? apa yang sedang kau pikirkan?" lalu dia tersenyum "aniyaa~ gwaenchana. Aku sedang memikirkan seperti apakah keluarga kita di masa depan?" #eeaa #plakk

Designnya simple dan nice, yeah i like it, karena ngga terlalu pakai banyak warna. Kebetulan gw emang suka warna gitu, coklat, peach, cream dll.

Tapi yang bikin gw gagal paham.. maksud dari 3/4 lingkaran itu sebenernya buat apa yah? Gw jadi ga enak makan, ga enak tidur gara-gara mikirin itu. Setelah lama-lama gw pikir, sambil bertapa mencari pencerahan akhirnya gw tau buat apa 3/4 lingkaran itu!

Ternyata lingkaran itu untuk..



Ilusi optik! How to make it works?

Caranya : Buka gambar nya, letakkan kursor tepat di tengah2 album. Dan tatap kursor itu dan coba fokus. Dan voila! Lama-lama lingkaran itu pudar dan seakan menghilang!

Bagus juga nich desainernya..

Meaning 

Gw mungkin review lebih ke artinya aja yaa. Kalo untuk komposisi musik dan suara Kyuhyun, silahkan baca review pada ahlinya atau yang sudah banyak pengalaman yang nggak akan ngebias. cek out : Review by Allkpop


Oke mulai dari yang pertama..

1. Blah blah

Artinya kegugupan seorang pria (anggap saja Kyuhyun- karena dialah penyanyinya) yang bertemu pertama kali dengan wanita yang dia suka. Dia nggak bisa mengendalikan kegugupannya, akhirnya ketika mencoba bicara, malah gak jelas semacam 'blah blah' dan temen-temennya yang sembunyi dibelakang tembok kompak ngetawain dia. Oke improv nya lebay

Berhari-hari ini udah gw dengerin lagunya. Pertama tau judulnya sih ketawa, apa itu "blah blah". Tapi pas keseringan denger jadi sedih. Musik orchestranya itu loh, dipadu suara lembut Kyuhyun. Agghh baper.

Nilai : 90

2. Last Goodbye

Ketika hubungan si cowok dengan wanita putus. Si cowok yakin keputusan itu sudah yang terbaik, tapi dia belum bisa lega. Soalnya dia ngerasa nggak menyampaikannya dengan baik selain hanya ucapan 'selamat tinggal'.

Nice song. Lagu terbawah di list favorit. Bukannya ngga suka, soalnya semua tracklist nya bagus-baguss. Kenapa sii Kyu, kamu mau wamil ninggalinnya yang bagus-bagus hhuuwwaaa

Nilai : 70

3. Still

Ost gw nih haha. Buat orang-orang yang suka galon alias gagal move on. Aku gagal move on ke kamu, sayang Kyu lagu ini pas banget. Sakit tapi nyaman gitu #eeaa-apasii# Menjejaki kenangan, hal-hal yang dulu suka dilakukan bareng-bareng, menghabiskan waktu bareng de el el. Tapi pikiran itu selalu dibarengi oleh tuntutan untuk melupakan. Karena dia sudah punya yang lain.

"Nal barabodeon neo~"-nya Kyu sangat menyentuh di lagu ini. Gw nangis kejer waktu dia nyanyiin acapella disamping Sung Sikyung, pas di resto. Acara apaaa itu gw lupa :'( voice over flowers. Suaranya melebihi keindahan bunga yang mekar di  musim semi. #cieeh

Nilai : 80 (I can give him 90 for acapella)

4. Fall in You

Kyu cukup fair kok buat nggak menuh-menuhin tracklist nya dengan balad mewek gitu. Lagu yang ngebeat ini cocok buat orang yang lagi dating. Ngomongin cahaya mentari, pipi si wanita yang merah, terus pegangan tangan, duhhh ngiri. #gigit jempol

Lagu favorit! Berharap lagu ini yang jadi extended play nya. Lagunya bikin senyum-senyum. Feeling gw sih, Kyuhyun juga senyum pas nyanyiinnya. Kedengeran aja gitu. I can see your smile through your voice, Kyu. I prefer hear your sweet song rather than your balad song.

Nilai : 90

5. Love in Time

Cinta dalam waktu, maksudnya musiman gitu Kyu? Definisi cinta didukung oleh faktor waktu. Kalau yang gw lihat artinya sih, lagu ini tentang perpisahan. Tapi masih ngarep balikan juga. Soalnya ada lirik "segalanya tidak bisa diputarbalikan. Tapi seperti musim yang berlalu, dan dia pasti datang lagi. Aku menunggu" Cieee ada yang lagi ngarep

Kyu : Aku ngga ngarep. Aku cuma ngerap.

Me : Iye dah yang 'lagi' jago ngerap

Lagunya bagus buat temen tidur.

Nilai : 75

6. When with me

Penyemangat buat orang putus. Di lagu ini diceritakan Kyu punya temen cewek yang abis diputusin cowoknya. Terus si Kyu deketin dan ngehibur "Himnaeseyo, kan masih ada aku. Udah lupain aja mantan kamu" kesannya kayak Kyu cari kesempatan..

Posthink lah. Maksudnya Kyu tuh dia bersedia jadi tempat bersandar, dia bersedia buat dipeluk (Me : Aku mau Kyu!), dia gak peduli seberapa banyak si cewek bertemu dengan cowok lain, dia hanya peduli perjumpaan pertama dia dengan cewek itu. Tuh kan cari kesempatan

Diawali dengan bel sepeda, dentingan piano, petikan gitar plus suara lembut Kyuhyun, lagu ini cukup sempurna bikin gw senyum lagi. Paling seneng bagian "i sesang hanapunin ni maeum... setakso"

Nilai : 85



7. And we

Pas tau artinya, ini bukan lagu sedih, ternyata lagu bahagia. Gw ngebayanginnya lagu ini dinyanyiin Kyu pas malam pertama setelah nikah... jadi ehmm ya betul.. dia nyanyi disamping pasangannya yang sedang tidur.

Dia merasa nyaman hanya mendengar deru napas pasangannya. Dia merasa hal yang paling indah di dunia adalah ketika pasangannya hadir dihidupnya, dia hanya ingin bisa memeluk pasangannya setiap saat. Bilang aku mencintaimu, aku merindukanmu, aku peduli denganmu kapanpun itu, setiap musim apapun itu.

Dan baper lagi..

Nilai : 80

nb : Kenapa gw berasumsi abis nikah? Soalnya ada kata 'after we promised together' kaaan so sweet.

Total Nilai = 81/100

Sekian review kali ini. Kalau sempet pengen juga review MV nya. >.< kalo ngga sibuk. Jangan lupa dukung Kyu, dengan download lagunya secara legal dan beli album orinya. Kamshaaa~ ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar