Senin, 21 November 2016

Fantastic Beasts and Where to Find Them


Udah excited duluan sama film ini semanjak rilis waktu rabu lalu. Soalnya lagi seneng banget sama Harry Potter (biasaaa, fans musiman wkwk). Film yang dijuluki spin-off dari Harry Potter langsung bikin gw menimbang-nimbang dengan serius sampai gak doyan makan (readers : bohong!), antara nonton langsung atau nunggu beberapa waktu buat download ilegal.

Setelah ngajakin temen-temen via wa group, yang ujungnya ditanggapi dengan kacang mahal, akhirnya gw berangkat nonton sendiri aja. Enaknya nonton sendiri bisa fokus, bisa menikmati cerita. Tapi akhirnya ada juga sihh yang bersedia nemenin gw, walaupun gw ngajakinnya bercandaan doank.

Jadi Fantastic Beast and Where to Find Them awal mulanya adalah buku sekolah Hogwarts yang kemudian di tulis kembali menjadi naskah oleh Mom Jo (a.k.a JK Rowling) yang bercerita tentang petualangan Newt Scamander mencari hewan gaib yang hilang.

Kalo kata Harry "Newt, nama yang bagus" sambil nyinyir dikit. Solanya di Hogwarts Newt adalah ujian level paling atas. Ketika kalian lulus ujian Newt, bisa dipastikan kerja di kementrian sihir. Jadi, silahkan imajinasikan ujian tingkat dewa yang pernah kalian hadapi. Itu lah Newt. Satu angkatan, kayaknya cuma Hermione yang bisa.

Oke balik lagi ke inti cerita,




Newt datang dari Inggris menuju New York bertujuan untuk menempatkan salah satu hewan gaib nya ke habitat aslinya. Sejenis Hippogriff tapi gw lupa namanya apaan. Dia menempatkan semua hewannya dalam satu koper jinjing. Muat kok. That's magic works.

Tetapi setelah pengecekan bagasi, yang sempet dicurigai oleh petugas juga, ternyata kopernya tertukar oleh penumpang yang lain. Cerita sampai kepada klimaks ketika koper tersebut dibuka dan hewan-hewannya lepas, menyerang dunia manusia (Nomaj, bahasa mereka).

Dibantu Tina Goldstein (pemeran cewek, yang cinlok sama Newt, tapi kisah cinta mereka di ending nya kurang greget , tapi gapapa) disitulah Newt mulai petualangan untuk mencari kopernya.


Dalam cerita juga disajikan konflik yang lain, seperti pemeran Credence, seorang squib dan adiknya (gw lupa namanya) yang dicurigai bisa menggunakan sihir hitam tanpa sengaja (obscurence kalo gw ga salah inget), padahal dia hidup di lingkungan anti sihir. Akhirnya bertemu Percival Graves, dan berjanji membantunya membereskan semuanya.

Selain itu juga ada kisah kocak si Jacob (si pemilik koper ketuker) seorang manusia biasa bertemu dengan adiknya Tina (Duh, gw lupa lagi namanya) penyihir yang suka membaca pikiran. Kocak deh, ketawa mulu pas ada momen mereka. (Justru kisah cinta Jacob & adik Tina yang paling nyeess deh. Sedih Bahagia gitu. Happy-Sad, that's love)


Endingnya super plot-twist. Mereka entar bakal dipertemukan di satu tempat. Bakal nggak nyangka jadi begitu. Nggak nyangka si ini ternyata musuh si itu yang seharusnya nggak gitu. Terus ada pengkhianat juga. Pengkhianat tuh dimana-mana selalu ada ya, heran gw Ah~ pokoknya nonton aja dehhh.

Efek CGInya juga keren bangettt. Gw rekomendasiin nonton yang 3D. Feel nya lebih dapet. Gw pastiin nggak bakalan rugi. Because mom Jo deserves duit gocapan gw yang seakan butiran debu banget diantara jutaan penonton seluruh dunia. Ini aja gw pengen nonton lagi yang bajakan tapi .


Sebelum nonton, gw udah ngubek2 google sih nyari pdf nya. Pemanasan dulu gitu, sebelum nonton. And then, Gw salah kira isinya, gw pikir tentang petualangan Newt Scamander. Tapi cuma ulasan lengkap tentang hewan-hewan gaib yang ditemuin si newt itu. Buku pelajaran aarggh, really boring~~. Part yang lucu cuma coret-coretan Harry di buku itu.

Film ini sebenernya nggak terkait apa-apa dengan Harry Potter. Soalnya balik ke waktu jauuuh sebelum.. jangankan Harry, Tom Riddle alias Voldemort aja belum lahir . Kecuali fakta cucu dari Newt nanti adalah suami Luna Lovegood, sahabat Harry. Itu doang sangkut pautnya sih.

#Sedih, ternyata Luna nggak jodoh sama Neville.

Dan yang mengingatkan tentang film Harry Potter, hanya beberapa istilah yang dimunculkan, seperti Hogwarts, Blowtruckle, Legilimens, Obliviate, Alohomora, Albus Dumbledore, Lestrange, Goblin.. etc

Buat Potterhead ataupun HP lovers yang sekedarnya aja, sambil nungguin Harry Potter & Cursed Child 'yang entah kapan tayang' tontonan ini-- emang ga wajib di tonton sih, tapi sayang aja kalau dilewatkan. Selamat menonton. ^^

Fantastic Beasts and Where to Find Them Review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar