Jumat, 04 November 2016

11 : 11

Jam sebelas lewat sebelas. Waktu ketika tidak banyak lagi waktu yang tersisa hari itu. Waktu ketika kita dulu terbiasa membuat harapan dan tertawa bersama. Semuanya terasa mengingatkan aku tentang kamu.

Angin bertiup ketika ku buka jendela, dingin rasanya, sedingin hatimu. Aku berpikir ketika waktu akan berlalu, di masa depan, bisakah aku melupakan perpisahan ini? Bisakah aku melupakanmu?

Aku merasa segalanya, apapun itu, siapapun itu. Meskipun telah menemukan tempat nyaman, bisa saja pergi. Seperti kamu, setelah mengambil segalanya dariku, kau pergi begitu saja.

Termangu di tempat yang sama, dengan tangan seperti arah jarum jam. Begitulah aku sekarang ini. Tapi aku percaya, aku akan menyudahinya.

Di kalender, aku melihat pada tanggal dimana kita berjanji waktu itu, tapi kau melupakannya. Setelah sekian lama, ku pikir aku juga bisa menghapusnya. Toh itu bukan perkara yang sulit juga.

Seperti bunga yang mekar di antara dua musim. Seperti bintang pagi hari yang tergantung dilangit sebelum mata hari terbit. Setelah semua ini, setelah beberapa hari, semua akan berlalu.

Aku merasa segalanya, apapun itu, siapapun itu. Meskipun telah menemukan tempat nyaman, bisa juga kembali. Jika aku akhirnya tersenyum seperti tidak terjadi apapun. Ketika memanggil namamu tidak begitu sakit seperti yang kurasakan sekarang. Aku percaya aku telah menyudahinya.



Begitulah inti dari lagunya Taeyeon yang 11:11 (jam sebelas lewat sebelas) Sayang sekali karena ini bukan curhatan. #laugh

Gw lagi suka lagu ini. Sepanjang hari di kantor, gw dengerin pake headset, rasanya jum'at gw jadi kelabu padahal cuacanya cerah. Yang lebih kerasa sih semalem. Pas gw mau beli ayam goreng, buat makan malem. Cuaca malem itu mendukung. Sejuk karena abis ujan, ditambah dengerin ini lagu volume maksimal. Jadilah gw merasa kayak bintang MV nya.

Well, Taeyeon emang ngga pernah mengecawakan. Selalu bikin surprise dengan suaranya yang awesome. Bikin tambah ngefans. Oke  let's reviewing.

Storyline

Cukup umum kayak lagu patah hati lainnya. Dimulai dari pertengkaran. Bukan pertengkaran banting-banting barang kayak orang korea pada umumnya #eh.

Si cowok nutup matanya pakai tangan kayak stress gitu, Taeyeon nya diem aja. Ehh kayaknya sih, itu ceritanya udahan berantemnya. Mungkin mereka tadi sempet banting-banting. Banting apa ya, banting bantal misalnya. (Soalnya kalo banting hape, sayang) (mending kalo beli nya cash)

Terus Taeyeon langsung back time, ke masa-masa mereka lagi menikmati waktu. Si cowok masak, Taeyeonnya nuang wine, terus ngasih ke cowoknya. Diterima oleh si cowok sambil senyum penuh cinta.

Terus pindah ke waktu dimana Taeyeon ngambil hape cowoknya yang nyala. Tapi belum sempet ngeliat layarnya, udah di rebut sama si cowok.

Pikiran Taeyeon : Jangan-jangan dia selingkuh
Pikiran si cowok : Mati gue. File 'itu' belum dihapus.

Silahkan tafsirkan sendiri maksud dari 'itu'.

Balik lagi ke masa sekarang. Si cowok ngambil coat nya, terus ninggalin Taeyeon. Taeyeon langsung naik tangga, dan bajunya udah berubah jadi baju tidur. Dia nyanyi bentar, terus langsung jatuh tidur. Tiba-tiba kamarnya jadi pantai. Taeyeon bangun, dan nyanyi lagi.

Terus Taeyeon bangun dari tidur yang sebenernya. Nyamperin cowoknya yang lagi makan (ngga tau kapan datengnya) terus ..-ini yang bikin gw kaget- dan mungkin jadi highlight di MVnya...

Taeyeon emosi, dia mendorong makanan didepannya. Makanan dia jatuh kebawah. Tapi cowoknya tetep nyante, dan tetep ngunyah. Taeyeon diem lagi. #herp-abis-ga-sih

Udah abis.

Komposisi musik

Gw ngga ngerti apa itu komposisi musik. Dan gw lebih ngga ngerti, kenapa gw nambahin poin di atas kalo ngga ngerti? Pokoknya cocok di kuping. Cocok di mood. Dan easy listening. Apalagi bagian na na na na na na na na.

Pemilihan judul nya tepat. 11:11. Personally, angka favorit. Soalnya gw lahir tanggal 11,  alumni SMPN 11, graduate ceremony yang ke 11, lulusan ke-111 di angkatan 2012, Terus gw juga suka liat jam 11, dan sekarang gw lagi main My Angela, diamond gw 11 terus coin gw 11K.

Amazing, right?

Nanti kalau ada 11 lainnya, gw tambahin dah.

Kim Taeyeon

Super cantik. gw envy banget, perasaan waktu jaman gee, taeng agak tembem dan sekarang tirus. Dulu bulet, sekarang lonjong. Bisa gitu yaa. Makin lama makin kecil. Poni nya juga adorable. Plis dating comeback with Kyuhyun, unniiee~~

Tapi emang dia pernah bilang, dulu waktu puber emang lagi gendut-gendutnya. Dan sekarang kurus karena malas makan. Beda sama gw yang rajin makan.

2 komentar:

  1. mau tambahin nih, lulusan tahun 2011 dari SMKN 2 CikBar .. ya ampuuuun udah 5 tahun loh kita melepaskan masa putih abu - abu !

    bibir Taeyeon baru, mungkin abis di upgrade di klinik gangnam heheehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh iya itu juga termasuk. Terus juga pembaca setia gw, lahir dibulan 11 wkwkwk. Terus oppa gw yang mirip yoo jaesuk 'if-you-remember-who-i-mean' juga lahir di bulan 11.mueehehehe

      Iyaa yaa kayaknya abis sulam bibir deh doi.. makin ngebentuk gituu

      Hapus