Langsung ke konten utama

Bongsun, Cyborg in Love

Review Bongsun, cyborg in love. Bongsun, woman who dies when falling love.

Watch out~ review ini akan mengandung unsur curhat terselubung. Kekeke~

Gw baru saja memulai sekaligus menyelesaikan drama ini akhir pekan lalu. Cuma sebentar tapi dampaknya cukup powerful. Gw dua jam nonton ini, bapernya dua hari. Haha boong kok, justru web drama ini memberikan inspirasi tersendiri.

Mulai dari adegan couple Joosung & Bongsun yang mungkin bikin gw cari pacar entar. Sampai inspirasi gw buat nulis review ini. Which is means curhatan, tapi gw akan berusaha semaksimal mungkin untuk nggak curhat. Maaf dulu, kalo misalnya entar ada yang nyinggung pembaca.

Jadi, selamat membaca.

1. Woo Bongsun.

Review pertama adalah karakter perempuannya, Woo Bongsun. Bongsun is independent girl. The one who inspires me first. Dia bisa ramah, imut, tegas, kuat, dan mandiri dalam satu waktu. Gw jadi pengen kayak Bongsun. Bukan maksud dia bisa bikin Kyuhyun ngelirik sering-sering. Gw tahu kok itu cuma peran.

I mean, she just have attractive side, yang mana pengen gw ikutin. Dan gw udah mulai pagi ini. Gw nyimak adegan Bongsun yang ngangkat galon ke dispenser dengan mudahnya, untuk gw coba pagi ini. Ternyata emang agak sulit dan gw merasa keren karena berhasil. Hahaha.

Sepertinya gw bakal melakukan hal sama yang lainnya. Except kissing and drinking soju, they're prohibited.

2. Kyuhyuuuun~

Alur dan jalan ceritanya sendiri ga merhatiin sih, gw kudu nonton dua kali dulu biar ngerti. Soalnya waktu pertama kali nonton fokusnya ke Kyuhyun aja. Wajahnya, pakaiannya, stylenya, attitudenya, gesturenya, interaksinya sama lawan main, ekspresinya, semuanya deh. Cukup bikin gw nambah naksir 100 kali. #plakkk

To be honest, ini bukanlah Kyuhyun yang gw harepin. Disini dia romantis dan hangat. Selama ini Kyuhyun yang ada dalam pikiran gw adalah Kyuhyun yang usil, jahil, cool, dan protektif. Gw mungkin bisa naksir seribu kali, kalo Kyu meranin peran itu. Dan otomatis gw bakal susah move on. 

Alurnya yaa alur maju. #review macem apa ini# Gw cuma ngga ngerti bagian Bongsun jalan sendirian ditengah badai angin, dengan sehelai kain. Kemudian dari belakang muncul dengan pria serba hitam memukul punggungnya. Dan Bongsun pingsan. Adegan itu muncul dua kali, di eps 1 dan terakhir. Well, I still don't get what it's mean.

Oh yaa~ Kyuhyun pink shirt is kill my vibe, that's a no-no. C'mon, dia jadi kelihatan lebih imut seperti flower boy. Ekspektasi gw maunya ke manly. Okay, I can tolerate his bangs, which is make him cute, but that pink shirt? Cute overload -,-

3. Alur Cerita.

Ceritanya diawali oleh BS Company yang berinvestasi besar pada cyborg. Kim Joosung yang diperankan Kyuhyun dipilih sebagai ketua tim proyek bersama 4 anggota lainnya, termasuk Bongsun menjalani proyek robot yang bisa merasakan emosi manusia dan menciptakan hormon jatuh cinta.

Anggota timnya, sangat semangat sekali bekerja tanpa tahu bahwa Bongsun lah yang mereka teliti. Tak ada yang tahu kalau Bongsun adalah robot. Hanya penciptanya dan investor sekaligus direkturnya yang tahu.

Joosung pun awalnya 'lupa' kalau Bongsun adalah robot. Robot ciptaannya sendiri. Kita dikejutkan kenyataan, bahwa Joosung menderita demensia / alzheimer. Karena itulah dia nggak bisa mengontrol dirinya untuk bermain mata dengan Bongsun. Dan dia enjoy melakukan pekerjaan ini, meskipun Bongsun kadang melakukan kesalahan saat bertugas. Saat minta resign pun, Joosung menahan-nahan Bongsun dengan alasan yang bisa bikin Bongsun bungkam. Intinya, Joosung suka banget sama Bongsun.

Tapi, saat teringat bahwa Bongsun adalah robot, Joosung berubah jadi dingin dan seakan menjauh. Dia pikir dia gila dan membanting tempat obatnya. Memang sangat menyakitkan mengingat hal itu. Padahal waktu itu, Bongsun pun telah menaruh hati kepada Joosung.

Ah!

Namun lambat laun keegoisannya mereda. Tidak ada yang salah dengan mencintai robot. "Karena kita hanya hidup sekali. Katakanlah apa yang ingin kau katakan. Dan temuilah orang yang ingin kau temui" begitu ucapan Bongsun yang menyadarkan Joosung. Ia saat itu berniat untuk melindungi Bongsun, dan berusaha mengulur waktu peluncuran Bongsun ke media.

Nah! yang bikin nyeseknya adalah saat peluncurannya itu. Bongsun sebagai pioneer, akan mendapat perhatian penuh dunia. Waktui demi waktu, para ahli IT, pastinya akan memperbaharui terknologi tersebut. Bongsun musnah. Dan Joosung pun akan lupa karena penyakit alzheimernya. Tidak ada kenangan mereka berdua yang diingat. Satu-satunya yang diuntungkan disini hanyalah direktur karena uang yang datang pada dirinya. 

Tapi, akankah endingnya seperti itu? Kalo penasaran, silahkan download sendiri dan tonton. And give your own opinion in comment. (Pengen banget dikomen)

4. Latar/Setting.

Setting/latar cukup 'biasa' mungkin karena minim budget. Or dana udah abis soalnya buat bayarin Kyuhyun wkwk. Haha aktor mahal. Tapi gw suka kantornya. Futuristik. Mimpi kali bisa kerja disitu. Dan rumahnya Kim Joosung kereenn, High technology banget! Tinggal jentikin jari gordennya ketutup sendiri, tinggal bilang 'matikan' semua langsung off. Keingetan film home alone.

Emang yah.. yang 'high tech- high tech' tuh bikin semua jadi keren. Photoshop contohnya.

Tapi sayang sekali, di drama ini, jerawat Kyuhyun ngga bisa ketutupi sepenuhnya seperti kalo di foto-foto. Kelihatan banget! Dempulnya kurang apa emang udah ngga bisa ditutupi lagi?? Tega banget yaa omongan gw. Tapi aku tetep suka kamu apa adanya kok, Kyu.

5. Chessy and Romantic Scene. 



Waktu Kim Joosung makein lipstick ke bibir Bongsun yang pucat. Terus waktu Joosung elus-elus puncak kepala Bongsun. Kencan pertama. Nunggu semalaman di depan rumahnya. Pakai baju couple-an. Ah! Gw langsung ngebayangin Kyu ngelakuin itu ke gw. Hahah, pokoknya itu drama bikin gw jadi delusional. Waktu di interview Kyuhyun udah bilang, bahwa itu bukan dirinya, tapi tetep aja kaan gw ngga bisa ngga ngebayangin itu.

Dan waktu jalan berdua, Bongsun mengambil foto Joosung dari belakang terus di update di instagram. Bikin envy banget! Masalah kissing scene dan adegan peluk-pelukan gw nggak mau bahas itu. Soalnya gw nangis setengah jam liatnya. Kagak kuat. Serius nangis! Gw ngga mungkin bercanda soal ini. Tiga kali lagi kissing scene nya. Gggrrr

Okay.. okay.. relax.. Tell my self. This is not Kyuhyun. It's just role that he required to play. Then I need to be cool.

Pokoknya gw jadi bisa ambil pelajaran. Hal yang sederhana, bisa jadi romantis bila dilakukan berdua dengan pasangan. Hal apapun itu.
.
.
.
Alright. Itu aja, review yang bisa gw berikan. Kepala gw udah panas mengingat semua perlakuan Kyuhyun pada gadis itu. Ok, ada masukan, kritikan, opini, curhat, terserah apa ajaa bisa komen dibawah. Asal jangan ada SARA. Last, gw mau kasih meme dari SMTown salah gaul yang ngeselin abis. kekeke~

Makasih udah mau baca. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak? Saya : Hah apaan? Temen saya : Tomorrowland. Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane    red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.