Langsung ke konten utama

Apaan sih TomorrowLand?

Temen saya : Tau tomorrowland gak?

Saya : Hah apaan?

Temen saya : Tomorrowland.

Saya kira dia bilang semacam "jalur buat besok" (tomorrow lane   red). Taunya Lane yang dia maksud itu tanah atau daratan alias Land. Dia bilang itu semacam eventnya anak muda belgia gitu. So what?

Pertama-tama temen saya itu (sebut saja TS biar gampang) nanya "suka dugem gak?". Saya jawab enggak. Terus dia nanya lagi "pernah dugem?". Saya bilang enggak lagi. "Mau gak dugem?" "Enggak". Mungkin nanti kalo dia nanya lagi, terus saya masih jawab enggak, bisa dapet piring. (Basi ah)

TS : Jadi TomorrowLand itu kayak festival dugem, mur.

Saya : Emang lu bisa dugem? (Rada gak percaya sih, soalnya temen saya ini mukanya agak kealim-aliman. Kok bisa ngomongin dunia gemerlap)

TS : Gampang. Dugem doang. Dateng, bayar, terus ngangguk-nganggukin kepala.

Saya : .... #youdon'tsay

TS : Biaya masuk kesana 9 juta..

Saya : HAH??

Saat itu entah kenapa bayangan saya langsung menuju album SNSD complete edition. Yang isinya album dari debut sampai sekarang. Cihh, dari pada buat acara yang sebentar gitu, mendingan buat beli album dah.

Saya : 9 juta?? Yang bener aja

TS : Iya, tapi itu untuk 5 hari. Jadi ntar kita 5 hari disana terus. Nginepnya di tenda-tenda gitu yang dibangun di pinggir-pinggir festival. Keren deh.

Saya : Dapet makan?

TS : Nggak tau sih udah sama makan apa belum. Nih elu liat yaahh. (Dia ngeklik video tomorrowland 2012)

Begitu liat, otak saya mendecodenya sebagai sesuatu yang.... biasa aja sebenernya. Macem beach party gitu, yang isinya kebanyakan cewek-cewek berbikini. Ada kolam berenangnya juga. Pantesan ini si TS ngebet banget pengen kesana. (Btw, saya cewek, si TS itu cowok. Jadi, saya gak doyan cewek)

Tapi saya heran, yang bikin mahalnya itu apa?

Akhirnya pertanyaan saya kejawab, pas si TS ngeskip videonya.

OMG! Bedanya kentara banget siang dan malam. Tadi itu siang gak begitu terkesan wah, sementara pas malam.. okey accepted! Rame, lighting sana-sini, pengunjungnya banyak kayak konser, terus pas saya searching sendiri itu juga ngundang DJ banyak. Kalau mahal, make a sense sih, megah begitu.

Lagi pula, pas siang kamera cuma nyorot beberapa orang doang. Sementara pas malem, full direkam dari atas. Disitu kita kayak lagi diajak flashback 17 agustus 1945, dimana rakyat Indonesia ngumpul buat denger pidato proklamasi. Banyak banget. Serius.

Ini stage kayak Super Show.

Am I in dream? Siapa yang nyangka ini isinya manusia semua? Manusia loh!! Bukan minion.

Kalo yang ini sih, berasa nonton GG Tour.

Mbak-mbak dan mas-mas yang sedang menikmati TomorrowLand.

Oh iya, saya tidak terlalu mendelik sih pas lihat symbolnya itu. Udah nyangka aja, acara-acara kayak gini pasti nggak jauh-jauh dari kelompok si mata satu. Si imunisasi iluminasi.

Jadi kalo kita bikin summary..

Tommorowland adalah festival musik yang diprakarsai oleh kelompok mata satu diselenggarakan tiap tahun di Belgia pas musim panas, dimana HTMnya kurang lebih 9 juta, belum termasuk makan dan toilet. Acaranya 5 hari berturut-turut. Gak hanya muda-mudi Belgia, yang dateng dari luar belgia juga banyak kok.

Tahun ini tomorrow land tetep di Boom, Belgia. Sama kayak tahun sebelumnya. Acaranya mulai tanggal 18 Juli. Itu saya pas lagi UAS loh.

Tolong dicatat, ini bukan promosi. Ini cuma iseng.

Saya tahu postingan ini sama sekali tidak membantu Anda apa itu esensi dari TomorrowLand. Iya kan, iya kan? Udah ngaku aja. Terima kasih sudah buang waktu untuk membaca ini. (Lagipula, siapa yang baca, pede banget)

Komentar

  1. Mbak bilang" Oh iya, saya tidak terlalu mendelik sih pas lihat symbolnya itu. Udah nyangka aja, acara-acara kayak gini pasti nggak jauh-jauh dari kelompok si mata satu. Si imunisasi iluminasi". Pasti? Pasti nggak jauh2 dari kelompok iluminati? (Iluminati ya mbak bukan iluminasi). Kenapa mbak bisa berpikiran seperti itu? Iluminati tidak melakukan doktrin secara tersirat pada suatu event yang megah seperti itu, karena mereka bekerja di balik panggung. Mbak kalo kurang seneng ama dugem2an mah kaga usah bilang TL itu ga jauh2 dari kelompok iluminati. Enak aja mbak ngomong gitu. Pake jilbab tapi attitude kayak anjing ga berotak. Mikir dulu sebelum nge judge. Makanya jadi netter yg baik dong. Kalo ga tau cara nulis blog ya kaga usah nulis keleeeessssss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh? Kok jadi gini yaa?

      Sorry yahh. Saya nggak tau kalau orang-orang bisa jadi sensi kalau bahas iluminati. Saya nulis iluminati itu juga nggak ada maksud apa-apa. Cuma buat kata-kata pelengkap aja. Masalah doktrin atau enggak whatever lah buat sekarang mah. Lagi pula saya juga bilangnya ini acara keren kok.

      Kalau Anda mau, saya bisa kok edit tulisan ini. Asal Anda juga edit komentarnya. Bisa kan nggak usah pakai kata-kata binatang. Mata saya sakit loh, nggak terbiasa ngeliat kata-kata kasar.

      Saya bikin blog karena mau berbagi apa yang ada dipikiran saya. Nggak bermaksud mau menjatuhkan dan menyudutkan pihak manapun. Peace lah bro.

      Makasih udah mau ngeluarin pendapatnya. Saya terima kritiknya. Dan maaf juga kalau tulisan ini mengganggu. Saya akan berusaha jadi netter yang baik yang menulis lebih hati-hati lagi nanti. ^___^

      Hapus
  2. Faktor k-popers yang berlebihan ntuh gan.... #sundul komentator pertama
    liat aja tuh di atas, pas dibilang tiket masuk tomorrowland itu 9jt, si dia langsung mikirin tu album SNSD wkwkwkwk
    bego bener, tu CD diputer 20 kali udah ngadet, tapi kenangan di tomorrowland kaga bisa dibandingin sama kaset hohoho ketemu orang2 baru, lingkungan serba beda, segalanya ditanggung di tomorrowland selama 5 days. Hihohiho si cewek berjilbab ini aja yang lagi melambung ke dalam mimpinya wkwkwk cho kyuhyun is mine wkwkwk hueek banget, jijik ah. Kasian banget, kyuhyun blom tentu kenal sama elu bangsat wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipe orang kan beda2. Kalau Anda sukanya pergi kesana, yaa silahkan. Saya sukanya dengerin kaset SNSD dirumah.

      Saya juga sadar kok. Kyuhyun nggak mungkin kenal saya. Saya emang suka ngayal dan mimpi, tapi saya masih tau batasannya. Wajar kali, saya bilang Kyuhyun is mine. Lagian semua fans juga ngeklaim semua artis kesukaannya adalah miliknya. Maka dari itu, plis banget nggak usah pakai kata "hueekk" "jijik" "bangsat".

      Oh iyaa, makasih udah komentar. Maaf juga kalau tulisan diatas atau balesan komen ini menyinggung Anda.

      Hapus
  3. Thanks untuk infonya :3 lumayan lengkap dan membantu..
    Gomawo cinguu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Cheonmaneyo~ ^_^
      Makasih juga yaah udah baca dan berkomentar.

      Hapus
  4. Gasuka dugem gausah ngata2in iluminati jg kali, kita jg yg gasuka snsd suju dan kawan2nya nggak ngatain kan, jgn asal ceplos mba. Mentang2 lu ber hijab gausah rasis deh gausah sok alim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang saya nggak suka dugem. Saya bilang itu iluminati karena simbol tommorowland itu mbak/mas. Bukan mengarah dugemnya.
      Dan saya juga udah perjelas komentar diatas, saya sama sekali nggak ada maksud ngatain. Cuma berasumsi. Sorry kalo tersinggung.

      Hapus
    2. udeeh yg anak hacep diem, sokegaulan anjirr wkwk

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Begitu sabarnya kamu mbak, hehe btw bagus juga infonya. Lanjutkan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya masih ingin lebih bisa bersabar lagi hehe
      Oke, terima kasih yaa udah mau baca. Dan terima kasih juga udah berkunjung ^__^

      Hapus
  7. Btw, ini ada yg pernah ke tomorrow land : https://m.facebook.com/notes/sean-aditya/illuminati-or-tomorrowland-its-not-a-joke/682982321791760

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga udah sempet baca. Makasih yaa.

      Hapus
  8. Btw, ini ada yg pernah ke tomorrow land : https://m.facebook.com/notes/sean-aditya/illuminati-or-tomorrowland-its-not-a-joke/682982321791760

    BalasHapus
  9. Kira2 biaya kesana berapa semua?

    BalasHapus
  10. Mbak Murni well, you're so patient people.. hehe salut mbak sama kamu. Thanks ya bacaannya. 100 % pendapat kita sama kok. Mungkin yang lain yang nge judge mba sembarangan, yang ngatain mba. mereka orang yang belum diberi nikmat petunjuk hehehe..

    BalasHapus
  11. wahahahaa, lucu liat komentar2nya --"

    memang kayaknya harus hati-hati lagi kalau share tulisan yah *think*
    sebenarnya sih masalah dari pembacanya, kalo nggak suka yah udiiin (eh, ya udah maksudnya) nggak usah dibaca, atau setidaknya buat komentar-komentar yang lebih manusiawi dan sopan, nggak langsung memaki, apalagi komennya pake"anonim" -> nggak bertanggung jawab

    so, GO AHEAD aja mbak .....
    salut sama tulisan-tulisannya, kedepannya tinggal diperbaikin ajah supaya nggada "anak anonim" yang asal nimbrung memaki-maki

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[UPDATE] Track list of Cho kyuhyun

Cho Kyuhyun.. Pria yang telah membuatku jatuh cinta dengan angel voice-nya itu. Kyaaaa kyaaa #slapped Namja kelahiran tahun 1988 ini, emang manteb banget suaranya. Pengamat musik sekorea selatan aja juga mengakui suaranya yang TOP banget itu.

Love be action! SeoKyu ver

Title : Love's Be Action! Author : Murniati Imnida Cast : Cho Kyuhyun, Seo Joohyun, Lee Donghae Disclaimer : All cast are belong to SM Entertainment Well, here the story begins ...

Super Junior KRY - Dorothy Lyrics

[Kyu] Nae soneul nohgo dareun kkumeul kkunayo Deo nopi ineun haengbokeul ollyeoda boneyo Pyeonhwaneun ddo uri saireul sigihae hwioriga geudael samkin geot gata Bamnaj eobji nan cham mosiruneunde [Ryeo] Na oebshi honja gireul iljin aneulkka Ipsul man deutda ulgo issjin aneulkka [Ye] Sikyeobaneul dolyeo sesangeul bakweondo Geudael boneun maeum pyeonhaji aneunde [Kyu] Naui sarang naui haneul naui dorothy Ije keumannaesseon yeohaeng kkeutnaeyo [Ye] Geurimgatdeon chueoki eolugchigi jeone Nae nunmul dago dwidorawa jweoyo

Zombie Tsunami

Nah~ Di postingan kali ini gw mau bikin review tentang game. Meskipun bukan gamers sejati banget #lirikKyuhyun. Dan pengan juga belajar belajar review (betawinya : Ripiu) Ini permainan satu-satunya yang ada di tab gw. Gw sempet punya piano tiles 2, tapi belum lama ini gw uninstall karena mau install Starpop. Dari dulu gw punya masalah memori mulu. Waktu itu udah lumayan, meskipun baru 100 lebih crowns & stars, gw udah level 47. Nyebelinnya, Starpop forced close mulu. Uninstall lagi dan sekarang tinggal satu-satu nya game ini. Zombie Tsunami. Permainannya sangat simple sebetulnya. Kita tinggal mengetuk-ngetukan zombie untuk lompat menghindari lubang juga menghindari Bom. Selain itu kita diharapkan untuk makan manusia dan mengambil coin yang ada di hadapan zombie. Setiap habis makan manusia, zombie akan bertambah sejumlah manusia yang dimakan, begitu juga dengan coin. Sampai sini paham yaa.